Cara membasmi Malware di Komputer


Mungkin kejadian ini sudah lama, saya sempet kecolongan gara-gara satu Malware yang sedikit mengganggu aktivitas komputer saya. Tapi untungny Malware tersebut gak jalan full di komputer saya. heheh..
karena Malware gak jalan secara full di komputer saya maka timbullah pesan erroe rundll yang mencari lokasi dll file malware tersebut, tapi malware mencari patch dll file nya gak ketemu dan malware pun nampak kehilangan anggotanya. dengan kata lain malware berjalan tapi tidak bisa mengirim informasi yang ada di komputer saya.

Ini contoh errorNya

Sedikit kita bahas tentang apakah itu Malware, mungkin anda sering mendengar istila Malware tapi anda kurang tahu  maknanya. Malware adalah program komuter yang diciptakan dengan maksud dan tujuan utama untuk mencari kelemahan software. Namun umumnya Malware diciptakan untuk merusak atau membobol suatu software atau oprating sistem.
Contoh dari Malware yaitu Worm, Wabbit, Keyogger, Spyware, Trojan Horse, Backdoor, Dialer, Rookit dan Exploit.
Jika anda sudah tau apa itu Malware, ini ada sedikit cara untuk membasmi Malwar.


1. Pertama download unhackme disini
2. Install unhackme ( pasti bisa kan ? )
3. Buka unhackme clik chek now dan scan for Malware




4. Scan windows startup Anda

5. Fix problem

 6. Kemudian muncul pemberitahuan service dan file yang dianggap berbahaya, terus jika anda ragu dan ingin melihat tingkat berbahayaNya klik I'm not sure need help.

7. Jika ada pernyataan seperti ini klik saja yes.

8. Tingkat bahaya file atau service yang mencurugakan terlihat hanya berapa persen dan jika anda yakin service atau file yang bersangkutan menggangu anda klil saja get it out.

9. Anda bisa lihat gambar dibawah ini dan lakukan sama persis seperti gambar dibawah untuk melakukan penghapusan secara permanen dan menyetop service yang berjalan pada memory anda.

10. Selesai. Tambahan sedikit :

*Lakukan sampai tidak ada pemberitahuan file yang berbahaya lagi, kemudian jika ada printah untuk merestart, lakukan saja restart komputer anda. Lakukan berulang kali sampai benar-benar malware yang ada di komputer anda itu hilang dan tidak ada pemberitahuan file berbahaya lagi.

Dan jika sudah tidak ada lagi pemberitahuan file atau service yang berbahaya di komputer anda, silakan hapus unhackme dari komputer anda, karena software ini trial. 
Sekian dan Semoga bermanfaat.

Posting Komentar